Monday, July 29, 2019

Inilah Gejala Penyakit Saraf

Apa kamu tau gejalan penyakit saraf salah satunya kerena neuropati  yang merupakan ganggunan saraf pada tubuh manusia. Penyebab Neuropati biasanya bisa kerena penyakit tertentu ataupun cidera yang pernah dialami tubuh. Jika kamu ingin mengetahui lebih banyak tentang penyebab Neuropati, berikut ini akan dibahas. Mari simak dan pelajari bersama sama tentang penyebab gejala penyakit saraf.



Neuropati memang salah satu penyakit yang mengakibatkan munculnya gejala penyakit saraf. Mau penyakit saraf yang ada pada otot ataupun organ dalam seperti jantung. Berikut ini adalah penyebab neuropati:



1.Cedera
Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya salah satu penyebab neuropati adalah cedera yang dialami seseorang. Cereda ini dapat menyebabkan saraf paling umum yang ada di tubuh mengalami trauma. Biasanya cedera dialami saat melakukan aktivitas ataupun kecelakaan yang tidak sengaja terjadi yang menyebabkan trauma pada saraf tubuh.

2.Infeksi
Sebagian virus infeksi juga dapat menimbulkan penyakit saraf neuropati pada tubuh manusia yang terkadang mudah terserang virus. Salah satu contonya adalah infeksi virus HIV/AIDS, sifilis dan masih banyak lagi yang nantinya menjadi penyebab neuropati.

3.Diabetes
Penyakit diabet memang terkadang dihubung-hubungkan dengan neuropati. Karena banyak sebagian orang yang mengalami gejalan neuropati dan memiliki riwayat penyakit diabetes. Gejala yang dialami terkadang bisa sangat parah jika gula yang berada di dalam tubuh sedang naik. Maka penderita akan mengalami obesitas dan hipertensi pada tubuhnya.

4.Penyakit turunan
Neuropati bisa saja muncul karena di dalam tubuh kamu ada penyakit yang diturunkan oleh orang tuamu, sehingga menyebabkan munculnya gejala neuropati. Salah satu penyakit turunan yang sering diderita sebagian orang adalah porfiria, ataksia friedreich dan masih ada banyak penyakit turunan yang menjadi penyebab munculnya gejala neuropati.

5.Tumor
Tumor yang menyerang tubuh dapat menggagu kerja saraf yang ada di dalam tubuh. Sehingga tubuh mengalami gangguan penyakit saraf yang biasa dialami oleh penderita penyakit neuropati. Dimana saraf tubuh terganggu dan menyebabkan masalh untuk system bagian organ manusia.

6.Penyakit autoimun
Siapa yang menyangka ternyata sebagian penyakit autoimun dapat menyebabkan neuropati, seperti penyakit autoimun Rheumatoid arthritis, Sindrom Sjogren dan masih ada sebagian kecil penyakit autoimuni yang menyebakan tubuh manusia terkena penyakit neuropati.

7.Obat-obatan
Sebuah obat-obatan yang dikonsumsi oleh tubuh secara berlebihan ataupun obat yang seharusnya tidak dikonsumsi dapat menyebabkan Neuropati. Karena saraf akan terganggu karena obat yang dikonsumsi. Bukan hanya itu jika diteruskan akan bahaya untuk saraf pada tubuh. Karena daripada obat lebih disarankan untuk mengonsumsi minuman ataupun makanan yang digunakan untuk obat herbal.

8.Alkohol
Alkohol juga dapat menimpulkan menyakit neuropati. Karena di dalam alkohol terdapat obat yang seharunya tidak dikonsumsi oleh tubuh. Hingga menyebabkan gangguan saraf terjadi secara perlahan-lahan.

9.Rokok
Rokok yang terbuat dari ganja bisa menggangu kerja saraf yang ada di dalam tubuhmu. Sehingga menyababkan tubuh menerima penyakit neuropati.

Masih banyak lagi penyebab dari munculnya penyakit neuropati. Mungkin jika dijelaskan satu demi satu akan memakan waktu yang cukup lama. Untuk itu penyebab terjadinya neuropati yang ada diatas bisa kamu lihat. Jika ada penyebab yang sekiranya masih bisa kamu hindari segerah jauhi, sejauh-jauhnya dari hidupmu. Karena jika kamu bermain-main dengan sebuah saraf yang ada di dalam tubuhmu kamu juga harus siap menanggungnya sendiri dalam tubuhmu.

No comments:

Post a Comment